Minum Susu Bisa Buat Gemuk, Fakta Atau Mitos?

Minum Susu Bisa Buat Gemuk

SusuSiGoat.com – Bagi para wanita yang sedang dalam program diet tentu akan menghindari susu karena dikabarkan minum susu bisa buat badan menjadi lebih gemuk.

Kandungan lemak yang tinggi dalam susu dianggap bisa menyebabkan berat badan bertambah. Karenanya, tak sedikit orang yang menghindari susu dengan alasan takut gemuk.

Ahli gizi Dr Marudut mengatakan, anggapan minum susu bisa buat gemuk adalah mitos. Dia mengutip sebuah penelitian yang menemukan susu bukan penyebab berat badan bertambah.

Penelitian itu memakai 46.000 responden dan menyebutkan bahwa mereka yang minum dua sampai empat gelas susu per hari, resiko obesitasnya 38 persen lebih rendah dibanding yang mengonsumsi susu lebih sedikit.

Makanan dengan kandungan lemak, minyak dan kalori yang tinggi justru berdampak signifikan bagi kenaikan berat badan. Kendati demikian, Marudut tak menampik bila mengonsumsi susu berlebihan bisa membuat gemuk dan obesitas.

Prinsip tersebut sama seperti dengan mengonsumsi makanan berlebih. Lantas, berapa konsumsi ideal susu setiap hari? “Dua sampai tiga porsi per hari. Kalau porsi susu kan satu gelas 200-240 mililiter,” ujarnya.

Dalam segelas susu terkandung nutrisi yang lengkap, itu sebabnya tak perlu takut mengonsumsi susu, selama jumlahnya tidak berlebihan.

Susu kambing etawa dapat anda konsumsi tanpa harus pusing dengan naikknya berat badan. Susu kambing sangat mudah dicerna oleh tubuh dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Pesan sekarang sususigoat hanya di sukasehat.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.