Benarkah Susu Kambing Bagus Untuk Kecantikan?

SukaSehat – Ternyata susu kambing bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat tetapi juga bagus untuk perawatan kecantikan. Pasalnya susu kambing memiliki pH yang hampir sama dengan pH kulit manusia. Jadi hal inilah yang membuat susu kambing dapat lebih mudah diserap oleh kulit.

Selain itu susu kambing juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit, ditambah lagi dengan kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin dan protein. Adapun vitamin serta protein dapat membantu kulit menjadi lebih halus lagi bahkan mengangkat sel-sel kulit mati. Nah agar lebih jelasnya, berikut khasiat susu kambing untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah maka anda bisa menggunakan masker susu kambing. Ini karena selain nutrisi vitamin dan protein, susu kambing juga mengandung asam laktat sehingga kulit tetap bisa terhidrasi dengan baik.

Membuat Kulit Lembab

Susu kambing cocok dimanfaatkan untuk perawatan kulit seperti melembabkan kulit. Hal ini lantaran memiliki pH yang setara dengan kulit manusia. Nutrisi susu kambing yang terdiri dari vitamin A, B, C, D, serta lemak, protein, dan juga zat besi mampu mencegah kulit kering.

Membuat Kulit Menjadi Lebih Kenyal

Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen kulit akan berkurang sehingga hal ini mempengaruhi elastisitas kulit. Bahkan bisa memunculkan resiko tanda-tanda penuaan termasuk kulit keriput. Jadi untuk membantu anda dalam hal membuat kulit menjadi lebih kenyal gunakan masker wajah yang berbahan dasar susu kambing. Atau anda juga bisa rutin mengonsumsi susu kambing.,

Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi sebagian besar wanita, masalah jerawat di wajah merupakan sebuah hal yang selalu ingin dihindari. Sebab dengan kemunculan jerawat, seseorang bisa menjadi tidak percaya diri. Namun dalam hal ini ternyata susu kambing bisa membantu anda mengatasi timbulnya jerawat.

Mencegah Kanker Kulit

Lulur susu kambing efektif dalam menjaga kesehatan kulit karena mengandung mineral seperti selenium. Selenium dipercaya dapat mengatasi kerusakan kulit hingga mencegah terjadinya kanker.

Sumber artikel: Suka Sehat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *